Top 10 Manufacturing Trends For 2018

Kesimpulan: 10 tren transformasi manufaktur saat ini akan melaju cepat di 2018 sebagai konsumen, pemasok dan rekan yang lebih mengerahkan kelincahan, kecepatan dan yang mencakup ke semua aspek dari operasi produksi.

Menurut survey terkini IQMS, hingga 92 persen perusahaan manufaktur mengatakan kualitas produk menentukan kesuksesan di mata konsumen. 56 persen menemukan bahwa konsumen mereka lebih sering meminta untuk kemampuan produksi dalam waktu cepat sebagai layanan tambahan. 50 persen menentukan kesuksesan mereka dari kemampuan mereka untuk selalu konsisten tepat waktu dalam pengiriman.

Ketiga penemuan teratas dari survei IQMS mencerminkan tantangan yang dihadapi para perusahaaan manufaktur secara global untuk dapat teteap sejalan dengan konsumen yang mengharapkan setiap pengalaman daring seperti yang diberikan Amazon atau Facebook. Umpan balik yang akurat, cepat, dan langsung 24/7 pada perangkat apa pun, kapan pun dikirimkan melalui antarmuka yang canggih–semuanya adalah hal baru yang normal. Harapkan tren manufaktur 2018 untuk fokus pada memenuhi dan melampaui tantangan tersebut di atas dengan kualitas produk terbaik yang mungkin untuk mendorong jalur yang paling efisien menuju pertumbuhan yang lebih tinggi.

Berikut adalah 10 tren manufaktur di 2018:

  1. 2018 akan menjadi tahun penting dalam penggunaan perangkat lunak manufaktur.
  2. Semakin banyak permintaan untuk rekayasa manufaktur, analis bisnis yang mampu menafsirkan data operasional, dan ilmuwan data yang akrab dengan manufaktur.
  3. Meskipun banyak kekhawatiran bahwa robot akan mengambil-alih pekerjaan, pada tahun 2018 robot akan diberikan tugas-tugas manual berulang yang membebaskan waktu tim teknik dan produksi untuk tugas-tugas yang lebih kognitif dan berharga.
  4. Teknologi baru lahir termasuk robot kolaboratif, pencetakan 3D, virtual reality, dan asisten aktivasi suara akan diujicobakan tahun depan dengan adopsi yang luas pada tahun 2021.
  5. Industri versi 4.0 dan pabrik pintar (smart factories) akan memenangkan lebih banyak konversi pada tahun 2018 didorong oleh kebutuhan untuk meningkatkan kualitas produk dan memungkinkan strategi yang lebih efisien untuk mencapai kepatuhan.
  6. OEE dan metrik kinerja manufaktur tradisional akan mengalami transformasi karena pemantauan waktu nyata dan analisis prediktif.
  7. Mengurangi risiko rantai pasokan global melalui strategi manajemen mutu yang lebih efektif, program kepatuhan, dan kolaborasi manufaktur akan menjadi prioritas strategis.
  8. Arus Internet of Things (IoT) untuk memiliki sensor pada apapun di lantai toko akan memberikan kasus penggunaan yang unik di mana jutaan dolar tabungan tercapai dan tingkat akurasi yang lebih tinggi tercapai.
  9. Kecerdasan manufaktur akan muncul sebagai sistem catatan, menyediakan banyak data untuk mendorong operasi produksi yang lebih efisien.
  10. Kombinasi aplikasi manufaktur on-premise, hosted dan cloud-based yang baru akan membuat integrasi menjadi faktor penentu keberhasilan untuk manufaktur pada 2018.

Diterjemahkan oleh FMB Consultant. Sumber dari IQMS.

Ikuti kami di akun media sosial FMB Consultant:

LinkedIn

Facebook

Instagram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *